Minggu, 30 April 2017

Call/WA 0812-3959-0109 Jasa Cleaning Service Rumah Bali


Jasa Cleaning Service Rumah Bali – Pengertian dari jasa cleaning service adalah memberikan pelayanan kebersihan, kerapihan dan Hygenisasi dari sebuah gedung atau bangunan baik indoor ataupun outdoor sehingga tercipta suasana yang comfortable di dalam menunjang aktifitas sehari - hari sebagai tujuan jangka pendeknya, dan jangka panjangnya adalah untuk mempertahankan life of time semua benda yang termasuk dalam lingkup kerja cleaning service tersebut.


Call/WA 0812-3959-0109, Jasa Cleaning Service Bali


Adapun tujuan dari cleaning service gedung terpercaya adalah sebagai berikut :


Menghilangkan kotoran sedang seperti halnya debu, sampah, air, soap scum, water scale yang menumpuk selama 1 sampai 3 bulan Pada permukaan contohnya pada dinding, lantai, furniture, upholstery (sofa, kursi, telephone, lampu meja, pegangan, dll) ataupun peralatan sanitair kamar mandi serta fixtures (keran, tissue holder, shower head dll.)


Keuntungan jasa cleaning service murah di Bali :


Setiap orang menginginkan kebersihan, karena kebersihan merupakan hal yang tidak bisa lepas dari citra perusahaan. Tidak hanya perusahaan kantoran bahkan hotel, restaurant, rumah sakit dan mall wajib mempunyai kualitas lingkungan yang bersih. Kebersihan merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dari main bussiness sebuah perusahaan tersebut.

Adapun beberapa teknik dari cleaning service kantor di Bali sebagai berikut :



Untuk Indoor (dalam ruangan)

1. Menyapu (Sweeping):
   Mengumpulkan sampah - sampah maupun debu yang ada di lantai ke titik tertentu kemudian ditampung kedalam tempat pembuangan.
2. Mengepel (Mopping):
   Mengangkat debu atau noda bercak yang ada pada lantai keras dengan cara menyeka sambil menekan menggunakan mop setengah basah.
3. Membersihkan debu (Dusting):
    Menghilangkan atau mengangkat debu yang ada pada benda ataupun karpet dengan cara menyeka menggunakan kain atau vacum.
4. Menyikat (Brushing):
     Menghilangkan debu, noda dan kerak yang melekat pada benda/ karpet dengan cara menyikat menggunakan sikat dan mesin Polisher.
5. Menggosok basah (Spotting):
   Menghilangkan noda dan kerak yang melekat pada benda dengan cara menggosok menggunakan kain basah dan mesin Polisher.
6. Menggosok kering (Buffing):
  Menghilangkan debu dan noda bercak yang melekat pada lantai dengan cara menggosok tanpa air menggunakan Mesin polisher.
7. Pengeringan (Drying) :
     Mengeringkan lantai  ataupun  karpet sebagai finishing dalam setiap proses pelaksanaan pembersihan.
8. Pencucian (Washing) :
    Proses pembersihan pada benda yang harus dilakukan secara urut melalui beberapa tahapan yaitu : pembilasan, spoting atau brshing, pembilasan lagi, drying.
9. Pengikisan (Scraping):
     Menghilangkan noda yang berkerak tebal contohnya sisa semen, permen karet, sisa cat dll dengan cara di scrap menggunakan kapi dan cuter.

jasa cleaning service rumah bali

·         Untuk Outdoor (taman dan halaman)
1. Menyapu :
     Mengumpulkan sampah dedaunan maupun lainnya yang ada diarea taman dan kemudian ditampung untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.
2. Menyiram :
     Kegiatan Menyemprotkan air ke media tanaman ataupun tanah sucukupnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing tanaman dan area.
3. Memotong rumput :
     Memotong tanaman rumput yang sesuai dengan ukuran, bentuk tanah dan kebutuhan.
4. Pemangkasan :
     Memangkas ranting atau daun tanaman sesuai ukuran bentuk tanaman yang diharapkan dan dibutuhkan.
5. Penyiangan :
     Pembuangan tanaman - tanaman liar dan daun atau dahan yang sudah kering yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman.
6. Penggemburan tanah :
  Mengurangi kepadatan tanah yang berada disekitar tanaman dengan cara dibalikan atau diuraikan kemudian dikumpulkan kembali mendekati batang tanaman.
7. Pemupukan :
   Menambahkan zat padat ataupun cair penyubur tanaman terhadap media tanahnya maupun daun sesuai kebutuhan dan fungsinya.
8. Insektisida :
    Menyemprot dan menabur bahan kimia racun terhadap medan tanah maupun daun sesuai kebutuhan dan fungsinya. 
9. Pengembangbiakan :
   Menambah jumlah tanaman - tanaman di lakukan dengan mengambil dari sumber tanaman yang ada sebagai tanaman induk sesuai dengan caranya masing-masing dan kebutuhan.
10. Karantina
    Sebuah proses perawatan tanaman yang kurang subur atau bahkan hampir mati di lokasi tertentu disesuaikan dengan kebutuhan agar mudah ditangani dan dipantau sehingga menjadi sehat kembali. Proses inipun juga sering dipakai saat pembibitan, pengembangan dan pemindahan tanaman (setelah dicabut sebelum ditanam di tempat yang diinginkan sebaiknya dikarantina dulu agar kemungkinan hidupnya lebih besar).

 Penerapan teknis dari pekerjaan cleaning service rumah profesional di Bali :


1. Memebersihkan
Membersihkan benda - benda inventaris berupa meubell seperti halnya meja, kursi, lemari, rak dll dengan cara melakukan dusting pada permukaan termasuk pada benda-benda yang ada diatasnya (buku, kalender, pswt tlp, computer dll) sampai dengan pada bagian bawah benda itu sendiri, dan kemudian menspoting dan diakhiri dengan drying dan merapikan kembali seperti semula.

2. Membuang sampah
Mengambil semua sampah yang ada pada tempat sampah dan dikumpulkan menjadi satu kedalam tempat yang lebih besar untuk kemudian dikumpulkan di tempat penampungan sementara (TPS).

3. Membersihkan lantai
Dalam membersihkan lantai dilakukan dengan cara sweeping dan dusting terlebih dahulu kemudian melakukan moping untuk jenis lantai keras.

4. Membersihkan kaca & kusen
Membersihkan kaca ataupun cermin dengan cara  melakukan dusting dan kemudian melakukan spotting secara merata dan juga menyeluruh lalu diseka dengan Window Squize  dan diakhiri dengan drying menggunakan lap kering.

5. Membersihkan Toilet
Membersihkan toilet dilakukan dengan cara mengontrol sarang laba-laba pada atap atau dinding kemudian washing dinding setinggi bahu ataupun pinggang searah jarum jam termasuk perlengkapan yang menempel atau dekat dinding seperti : wastafel, closet, urinoir, dll sampai ke belakang pintu dilanjutkan brushing lantai dan diakhiri dengan  drying dan pemasangan keperluan toilet seperti tissue, handsoap dll.

6. Membersihkan Acsesoris
Membersihkan semua benda hiasan dan perlengkapan tambahan yang ada di suatu area secara berkala sempai menyeluruh searah jarum jam mengunakan alat maupun bahan yang sesuai dengan jenis benda dan posisinya.

7. Menbersihkan Elektronik
Membersihkan semua benda elektronik hanya pada bagian kulit luarnya saja dari debu ataupun noda tanpa harus melepas ataupun membongkarnya terkecuali benda tertentu yang mudah atau ada yang memberi petunjuk serta bertanggungjawab.

8. Membersihkan Kerak di toilet
Dalam membersihkan suatu kotoran yang melekat erat di area toilet ini dilakukan dengan mengunakan alat maupun bahan yang kuat dan sesuai kebutuhan secara berkala dan bertahap karena harus memperhatikan intensitas dan waktu penggunaan toilet tersebut.

Adapun Alat – Alat Cleaning Service di Bali :

1. Lap kotak
2. Lap kanebo
3. Lap planel
4. Floor squigee
5. Floor duster set
6. Floor polisher
7. Scrubber
8. Mesin vacum dry
9. Mesin vacum wet
10. Hand polesher
11. Sarung tangan karet
12. Masker
13. Helmet
14. Safety belt
15. Sepatu boot
16. Dll


Adapun bahan – bahan yang di gunakan dalam cleaning service sebagai berikut :


1. Jenis Basa
Adalah jenis bahan ini yang mengandung detergen contohnya seperti Detergen bubuk, detergen cream/ sabun colek, batang, cair (MPC, Tepol dll).
Digunakan hanya untuk membersihkan noda yang mengandung banyak minyak sehingga dalam reaksinya yang akan melepas zat minyak dari benda dan mengikat agar tidak menempel kembali atau noda lain yang memiliki kepekatan dan sehingga memerlukan bantuan busa untuk mengurai kepekatan noda.

Ciri umumnya ialah berbusa, akan tetapi juga terkadang tidak menimbulkan busa apabila volume zat minyak yang dibersihkan terlalu banyak.

2. Jenis Asam
Adalah jenis bahan yang mengandung HCL, contohnya : Porstek, Porsclean, vixal dll.
Digunakan hanya untuk membersihkan noda - noda yang mengandung zat kapur dan bukan pada benda yang terbuat dari zat kapur seperti : plesteran, teraso, marmer, tembok, dll atau logam, dan sehingga dalam reaksinya hanya menghancurkan noda zat kapur tanpa merusak benda dari kapur atau logam yang dibersihkan.

Ciri umumnya ialah berbau menyengat dan mengeluarkan uap asam dan terasa gatal apabila terkena kulit.

3. Jenis Minyak
ialah jenis bahan yang mengandung gas maupun minyak bumi. contohnya : Dry Cleaner, Thiner dll.
Digunakan hanya untuk membersihkan noda sintetis seperti halnya lem, noda karet tipis, bekas cat dll yang akan bereaksi untuk melarutkan bahan tersebut dan untuk melakukan finishing pekerjaan yang akan berfungsi untuk membersihkan debu sekaligus memberikan efek mengkilap.
Ciri umumnya adalah berminyak atau menimbulkan bau gas metan (BBM).

4. Bahan khusus
Adalah jenis bahan yang mengandung salah satu atau beberapa jenis diatas ditambah dan hanya bahan kimia lain yang sengaja diolah khusus oleh pabrik itu sendiri. contohnya : Glass Cleaner, Shine Up, Helios, Hand soap, Karbol, dll.

Yang digunakan untuk membersihkan serta merawat benda-benda tertentu seperti kaca, kayu, almunium, stainles, dll sehingga akan bereaksi secukupnya tanpa merusak medan maupun benda atau membersihkan noda yang mengandung bahan – bahan kimia khusus dan bahkan mikro biologi tertentu contohnya bakteri-bakteri yang menimbulkan bau, bercak, dll sehingga akan bereaksi secara proses kimiawi dan biologi tertentu pula.

Ciri umumnya adalah sangat beragam sesuai nama atau keterangan penggunaan yang tercantum dalam lebel kemasan.

5. Alat yang dikatagorikan bahan.
Bahan ini berbentuk benda tetapi hanya dipakai sekali atau beberapa kali yang tidak mencapai 1 bulan lamanya. contohnya : kain majun, batu apung, kertas gosok, isi cuter dll.

6.Bahan khusus untuk perawatan tanaman
Bahan khusus untuk perawatan tanaman ini juga bisa mengandung bahan alami seperti pupuk kandang dan bisa juga mengandung bahan kimia seperti halnya : Puradan, Raoundap, Pupuk Kimia, Sampoerna dll.


Jasa Cleaning Service Rumah Bali ini juga melayani jasa – jasa sebagai berikut :



1.       Cuci kursi kantor
2.       Cuci sofa
3.       Cuci springbed
4.       Cuci springbed king size
5.       Cuci karpet
6.       Poles lantai (marmer, terasso, granit, dll)
7.       Cleaning kaca
8.       Cleaning kaca gedung
9.       General gleaning property
10.   Fogging nyamuk

11.   Jasa basmi tikus, rayap, dll

Kami juga melayani jasa cleaning service untuk perkantoran di Bali. Untuk jasa cleaning service kami cukup berpengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa cleaning service untuk wilayah bali dan sekitarnya. 

Untuk order jasa langsung saja hubungi kami di jasahub.com di no telp (0812-3959-0109) atau (0859-2182-7639) bisa via telp/WA/sms. Jasahub.com adalah marketplace jasa, yang menghubungkan antara pencari jasa dengan penyedia jasa profesional. Segera saja hubungi kami di jasahub.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

0822-6686-5959 | Pelatihan Office Boy di Kota Malang

Dutaresik  training cleaning service  adalah salah satu lembaga training yang Profesional di Negara Indonesia yang siap melayani kebutuhan ...